GALERI POTENSI DEMAK

1.PRODUKSI GARAM DEMAK

Desa Kedungmutih merupakan desa penghasil garam terbesar di kabupaten Demak. Di desa ini juga ada pangkalan atau pasar garam yang setiap harinya terjadi transaksi garam dari para petani yang kemudian dipasarkan keluar Daerah

2.HUTAN MANGROVE DESA BEDONO

Bedono adalah sebuah desa yang terletak di Kec.Sayung Kab.DemakProv.Jawa tengah kalau dari kota atau jalan pantura tepat nya di Jl. Raya Semarang – Demak Km. 12,9. Wisata Mangrove Desa Bedono, Sayung, Demak, Jawa Tengah menawarkan kedamaian dari menikmati pepohonan mangrove pencegah abrasi. Perjalanan menuju hutan mangrove menggunakan perahu selama 15 menit juga memberikan ketenangan yang tidak ditemukan di hiruk pikuk perkotaan. Selain mangrove dan perahu, jembatan kayu menuju pulau kecil dengan wisata religi juga menambah daya tarik di desa abrasi ini.

3. HUTAN MANGROVE DESA MORODEMAK

Morodemak adalah desa yang memiliki karakteristik menarik. Letaknya yang berada di pesisir pantai menjadikan desa ini memiliki potensi sumber daya alam yang sangat baik. PEPOHONAN mangrove terhampar di pesisir Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Hutan buatan yang dibuat pemerintah dan warga setempat pada 2010 silam itu, semula memang hanya untuk mengatasi persoalan rob dan ancaman abrasi. Tetapi kemudian wilayah itu pun berkembang dari kawasan tanpa harapan, menjadi destinasi wisata baru.

4. HUTAN MANGROVE DESA KEDUNGMUTIH

Demak punya hutan mangrove kekinian yang bisa dikunjungi traveler. Pengunjungnya pun kebanyakan anak muda yang gemar selfie dan foto-foto. Mengunjungi Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery (Reduksi), di Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, pemandangan hijau hutan mangrove akan tersaji sejauh mata memandang. Lokasi dimana hutan mangrove ini berada, tepat di antara perbatasan antara Kecamatan Wedung (Demak) dengan Kedung (Jepara). Jaraknya dari pusat Kota Demak sekitar 35 km. Jika traveler datang dari Kota Jepara, maka jaraknya sekitar 30 km.

5. SENTRA PENGASAPAN IKAN DESA WONOSARI KEC. BONANG

Sentra pengasapan ikan di Wonosari, Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah merupakan pasar percontohan nasional dalam penataan dan pengolahan pengasapan ikan. Selain dikenal sebagai pusatnya budidaya perikanan yang berpadu dengan pengembangan jambu air, di Desa Wonosari yang berpenduduk 5.000 jiwa lebih ini juga merupakan sentra pengasapan ikan. Sedikitnya terdapat 80 pelaku usaha pengasapan ikan di desa yang berjarak sekitar lima kilometer dari pusat Kabupaten Demak.